21.7 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Geruduk Kantor Bupati dan DPRD, Kompada Minta Kadis PUTR Batu Bara Dicopot

Batu Bara, MISTAR.ID

Sekelompok massa dari Koalisi Aktivis Mahasiswa Peduli Daerah (Kompada) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD dan Kantor Bupati Batu Bara, Selasa (23/7/24).

Melalui kordinator aksi Kompada Fernanda Nasution, mereka mendesak DPRD dan Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung mencopot Kepala Dinas PUTR Batu Bara Kurnia Lisnawati.

Di halaman kantor DPRD, Fernanda Nasution meminta DPRD Batu Bara untuk segera memanggil Kadis PUTR untuk dilakukan klarifikasi, evaluasi dan mencopot yang bersangkutan dari jabatannya.

“Kita mendesak DPRD untuk memanggil dan memeriksa Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas PUTR terkait penggunaan anggaran tahun 2023. Karena ada dugaan realisasi kinerja fiktir yang terjadi,” tegas Fernanda diamini seluruh peserta aksi.

Baca Juga : Pj Bupati Batu Bara Kembali Rotasi Pejabat, Sekretaris Dishub Ditunjuk jadi Plt Kadisdik

Selain meminta jabatan Kurnia Lisnawati dicopot, massa juga meminta DPRD untuk membongkar dugaan praktik korupsi pengadaan BBM kendaraan alat berat di Dinas PUTR tahun anggaran 2023.

Demikian pula saat menggelar aksi di kantor Bupati yang diterima Asisten I Setdakab Rusian Heri, massa Kompada meminta hal yang sama.

Menyikapi permintaan Kompada, Rusian Heri menyampaikan terima kasih atas saran dan kritikan mahasiswa. “Segala masukan dan tuntutan mahasiswa akan disampaikan kepada Pj Bupati Heri Wahyudi Marpaung,” ucapnya.

Namun, Rusian Heri tidak dapat memastikan berapa lama keputusan diambil terhadap Kadis PUTR. Atas jawaban yang dinilai mengambang tersebut, massa Kompada berjanji akan melakukan unjukrasa dengan massa yang lebih besar lagi hingga Kadis PUTR dijatuhi sanksi tegas. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles