21.7 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Pilkada Sumut, PKS Tentukan Calon Sebelum 27 Agustus 2024

Medan, MISTAR.ID

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024 masih jadi perbincangan hangat. Pasalnya, sejauh ini, baru Bobby Nasution yang telah mendeklarasikan maju sebagai bakal calon gubernur Sumut dengan dukungan 7 partai politik (parpol), yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai NasDem, PKB, Partai Demokrat, dan PPP.

Sementara Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut periode 2018-2023 yang digadang-gadang kembali maju menjadi balon di Pilkada 2024, hingga saat ini belum menemukan ‘perahu’-nya untuk berlayar dan maju sebagai balon Gubernur Sumut.

Partai politik (parpol) kini hanya tersisa 4 lagi yang belum menentukan sikap, yaitu PDI Perjuangan, PKS, Partai Hanura, dan Partai Perindo. Diantara keempatnya, hanya PDIP yang bisa mengusung calon sendiri tanpa koalisi, parpol tersebut karena memiliki 21 kursi di DPRD.

Baca juga :PKS Revisi Pernyataan Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid menyatakan PKS masih dinamis dalam menentukan calon yang bakal diusung di Pilkada Sumut 2024. Masih ada peluang koalisi dengan PDIP.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumut, Usman Jakfar mengatakan hal yang senada, bahwa sampai saat ini PKS belum membuat keputusan resmi terkait bakal calon yang akan diusung.

Related Articles

Latest Articles