22.4 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Samsung Ajukan Hak Paten Ponsel Lipat Bisa Berputar 180 Derajat

Jakarta, MISTAR.ID

Samsung terus berinovasi dengan ponsel lipatnya. Kali ini, Samsung sedang mengajukan hak paten untuk ponsel lipat yang bisa diputar 180 derajat. Kabar ini diketahui dari aplikasi paten yang diterbitkan oleh Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO).

Selain bisa berputar 180 derajat, ponsel lipat terbaru ini juga akan menyatukan elemen-elemen unik. Dari sketsa yang tersebar di dunia maya, ponsel ini tampak seperti ponsel konvensional, namun mengusung layar sekunder.

Dilansir dari detik, Selasa (23/7/24), selain itu, ponsel ini juga memiliki engsel pada layar utama yang memungkinkannya dilipat menjadi dua.

Jika digabungkan, fitur-fitur ini menciptakan ponsel dengan tiga mode tampilan, yakni mode tampilan standar, mode tampilan sekunder yang berputar seperti LG Wing, dan mode seperti tablet yang dapat dibuka sepenuhnya. Intinya menawarkan pengalaman tiga ponsel dalam satu perangkat.

Baca juga: Samsung Galaxy C55 Resmi Dirilis

Informasi paten juga mengungkapkan adanya modul kamera di sudut kanan atas, serta port pengisian daya, mikrofon, dan speaker di bagian bawah.

Dalam bentuk standarnya, ponsel ini ringkas. Layar sekunder yang dapat diputar memungkinkan multitasking yang mirip dengan LG Wing, sedangkan layar yang terbuka sepenuhnya memberikan pengalaman tampilan yang besar tanpa gangguan.

Meskipun desainnya terlihat menarik, kita harus mempertimbangkan sisi praktisnya. Engsel gabungan dan mekanisme putar mungkin secara struktural rumit dan berpotensi rentan terhadap kerusakan. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles