24.3 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Jimin BTS Kalahkan Eminem di RIAA

Seoul, MISTAR.ID

Jimin BTS mengalahkan Eminem dalam Recording Industry Association America (RIAA) pada akhir pekan lalu, Sabtu (20/7/24). Jimin berada di posisi kedua. Sedangkan Eminem berada di posisi ketiga. Untuk posisi puncak ditempati Taylor Swift.

Namun, posisi tersebut bergeser pada Selasa (23/7/24). Jimin berada di posisi ketiga dan Eminem menempati urutan kedua.

Jimin meraih popularitas di pasar musik Amerika Serikat setelah pra-rilis album Set Me Free Pt. 2. Ditambah, album solo pertamanya dengan tema Face terjual lebih dari 500.000 unit di Amerika Serikat. Berkat angka penjualan tersebut dia mendapatkan sertifikasi gold RIAA.

Baca juga: Jimin BTS Beri Kejutan ke Penggemar, Suguhkan Dear ARMY Versi Beda

Lagu Set Me Free Pt. 2 disukai masyarakat Amerika karena memadukan koreografi yang intens dengan suara khas Jimin. Saat ini lagu tersebut telah melampaui 151 juta penayangan di YouTube dan melampaui 372 juta streaming di Spotify, dalam waktu 1 tahun 4 bulan sejak dirilis.

Selain lagu itu, dilansir dari tempo, Selasa (23/7/24), album Face menjadi album non-Inggris (Korea) pertama oleh artis solo Asia yang terjual lebih dari 500.000 unit dan menerima sertifikasi RIAA Gold.

Tak hanya itu, lagu Angel Pt. 2 yang menjadi lagu tema utama film Fast & Furious 10,  juga terjual lebih dari 500.000 unit di Amerika Serikat. Jimin juga mencetak rekor baru dengan tiga lagu solonya, yakni Lie, Serendipity, dan Filter. (tempo/hm20)

Related Articles

Latest Articles