24.3 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Kamala Harris Yakin Banyak Delegasi Partai Demokrat Mendukungnya

Washington, MISTAR.ID

Wakil Presiden AS Kamala Harris yakin banyak delegasi dari Partai Demokrat yang mendukungnya untuk maju menjadi calon Presiden.

Harris mengakui “rollercoaster” terjadi beberapa minggu terakhir, saat mengatakan kepada staf kampanye di Wilmington, Delaware, yang dilansir AP News, Selasa (23/7/24)

Dia juga yakin kepada tim kampanye barunya. “Adalah niat saya untuk keluar dan mendapatkan nominasi ini dan menang,” sebutnya.

Harris bahkan berjanji untuk menyatukan Partai Demokrat, mempersatukan bangsa, dan memenangkan pilpres AS 2024.

Baca juga: Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024

Guna melupakan drama intern di Partai Demokrat, pemimpin partai, dan organisasi politik dengan cepat mendukung Harris.

Sejumlah orang berpengaruh telah memberikan dukungan kepada Harris pada Senin, termasuk dari Gubernur. Gretchen Whitmer dari Michigan, Wes Moore dari Maryland, Andy Beshear dari Kentucky dan J.B. Pritzker dari Illinois  meninggalkan daftar pesaing potensial yang semakin berkurang.

Ketua DPR Emerita Nancy Pelosi, yang merupakan salah satu tokoh yang bertahan, awalnya mendorong pemilihan pendahuluan untuk memperkuat calon presiden, mengatakan bahwa dia memberikan dukungan pada upaya Harris untuk memimpin partai.

Baca juga: Didukung Biden, Kamala Harris Siap Mencalonkan Diri Sebagai Presiden AS

pada konvensi tersebut, lebih dari 1.650 delegasi yang berjanji telah mengatakan kepada The Associated Press atau mengumumkan berencana untuk mendukung Harris. Atau lebih dari tiga perempat dari 1.976 delegasi yang ditetapkan oleh peraturan Komite Nasional Demokrat.

Harris dengan cepat membahas tema-tema yang akan menonjol dalam kampanyenya melawan Trump selama 100 hari mendatang. Ia juga membandingkan masa jabatannya sebagai jaksa dengan hukuman kejahatan Trump. “Saya tahu tipe Donald Trump,” ungkapnya.

Harris menuju ke negara bagian Wisconsin yang merupakan medan pertempuran pada Selasa ketika kampanyenya untuk Gedung Putih dimulai dengan sangat cepat.

Acara di Milwaukee akan menjadi acara kampanye penuh pertamanya sejak ia mengumumkan pencalonannya. (kcm/hm25)

Previous article

Related Articles

Latest Articles