23.3 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Kasus Pembunuhan Eky dan Vina, Saksi Dede Abaikan Somasi Iptu Rudiana

Jakarta, MISTAR.ID

Dede mengabaikan somasi yang dilayangkan Iptu Rudiana atas pernyataannya baru-baru ini yang menyebutkan bahwa kesaksiannya dalam kasus pembunuhan Eky dan Vina Cirebon adalah palsu.

Dede menegaskan tidak perlu meminta maaf. “Buat apa,” kata Dede didampingi sejumlah pengacara, salah satunya Otto Hasibuan, Senin (22/7/24).

Menurut Dede, yang terpenting baginya adalah meminta maaf kepada para terpidana yang hingga saat ini dipenjara karena kesaksian palsunya dalam kasus pembunuhan di tahun 2016 silam.

Baca juga: Dede di Kasus Vina-Eky Minta Maaf Karena Bersaksi Palsu

“Lebih baik saya minta maaf terhadap para terpidana yang kemarin dipenjara dan keluarganya,” ujarnya lagi.

Dede pun mengaku siap untuk menghadapi hukuman dari semua kesaksian palsunya tersebut. Namun Dede meminta semua terpidana kasus Eky dan Vina segera dibebaskan.

Sebelumnya, Tim hukum Iptu Rudiana melayangkan somasi terbuka terhadap Dede dan mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi karena menuduh Rudiana untuk meminta Dede supaya memberikan keterangan palsu atas kasus pembunuhan Eky dan Vina.

Salah satu kuasa hukum Iptu Rudiana, yaitu Pitra Romadoni mengatakan bahwa informasi yang disampaikan Dede tidak benar. Iptu Rudiana sekaligus ayah dari korban, Eky tidak pernah mengarahkan Dede bersaksi palsu. (cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles