25.5 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

China Alokasikan 350 Juta Yuan untuk Penanggulangan Banjir

Beijing, MISTAR.ID

China mengalokasikan 350 juta yuan atau sekitar 49,08 juta dolar AS untuk penanggulangan bencana di tiga provinsi yakni Provinsi sichuan, Provinsi Henan dan Provinsi Shaanxi yang tengah dilanda banjir.

Anggaran pusat menurut Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (National Development and Reform Commission/NDRC) China akan digunakan untuk membiayai pemulihan darurat pada rumah sakit, sekolah, fasilitas pengendalian banjir, dan lainnya yang rusak akibat banjir di tiga provinsi tersebut.

Diketahui, akhir Juli dan awal Agustus di China memiliki istilah “Qi Xia Ba Shang”, mengacu pada puncak musim banjir. Hal ini menimbulkan ancaman curah hujan tinggi dan angin topan yang menyebabkan ketinggian air meningkat.

Baca juga: China Akan Hadapi Puncak Musim Banjir

Pusat Meteorologi Nasional (National Meteorological Center/NMC) China pada Minggu yang sama kembali mengeluarkan peringatan biru, peringatan yang paling ringan, untuk hujan badai.

NMC memperkirakan bahwa dari Minggu pukul 14.00 hingga Senin (22/7) pukul 14.00 waktu setempat, hujan lebat akan melanda sebagian besar lokasi di China, termasuk Hainan, Guangdong, Guangxi, Yunnan, Sichuan, Shaanxi, Hebei, dan Shandong.

Selain itu, NMC juga telah menyarankan pemerintah daerah untuk melakukan persiapan yang tepat dan memeriksa sistem drainase di kota, lahan pertanian, dan kolam ikan. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles