22.4 C
New York
Monday, July 22, 2024

Kasus Tewasnya Wartawan di Karo, Kuasa Hukum: Segera Periksa Koptu HB

Medan, MISTAR.ID

Nama Koptu HB mulai mencuat ke publik baru-baru ini. Hal itu terungkap dalam rekonstruksi ulang yang digelar Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Polres Tanah Karo pada pekan lalu.

Dimana dalam reka ulang itu ada adegan yang menunjukkan Koptu HB berkomunikasi dengan tersangka Bebas Ginting alias Bulang.

Irvan Saputra selaku kuasa hukum dari anak korban meminta Kodam I Bukit Barisan segera memeriksa Koptu HB dengan kapasitas sebagai saksi.

Baca juga : Kuasa Hukum: Rekonstruksi Pembakaran Rumah Wartawan di Karo Terlalu Banyak Kejanggalan

“Kami mendesak pihak Kodam I Bukit Barisan untuk segera memanggil Koptu HB dan diperiksa dengan kapasitas sebagai saksi,” ujar Irvan Saputra, Senin (22/7/24).

Dikatakan Irvan, pihaknya menghadirkan beberapa bukti-bukti dalam kasus tersebut. Mulai dari percakapan dan juga keterangan para saksi.

“Bukti-bukti yang kita hadirkan, baik itu percakapan dan tiga orang saksi dan rekonstruksi. Ini sudah menguatkan terkait keterlibatan Koptu HB dalam kasus tersebut,” sebut Irvan.

Baca juga : Diduga Libatkan Anggota, Keluarga Wartawan Korban Pembakaran Melapor Ke Puspomad

Ditegaskan Irvan, setelah Koptu HB diperiksa sebagai saksi maka itu harus segera ditentukan oleh pihak penyidik Pomdam I Bukit Barisan untuk menentukan status Koptu HB apakah jadi tersangka atau tidak.

Irvan meyakini kalau Koptu HB ikut terlibat dalam kasus tewasnya Rico Sempurna Pasaribu. Untuk itu, dia meminta Koptu HB segeralah ditetapkan sebagai tersangka. (matius/hm18)

Related Articles

Latest Articles