22.4 C
New York
Monday, July 22, 2024

NasDem Dukung Anies di Pilkada Jakarta 2024 Tanpa Syarat

Jakarta, MISTAR.ID

Anies Baswedan secara resmi didukung Partai NasDem sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

“Sore ini kami sudah membulatkan cita-cita untuk Pilkada DKI Pak Surya Paloh yang pimpin rapat tadi Anies Baswedan menjadi calon gubernur dari Partai NasDem,” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) NasDem, Hermawi Taslim melalui jumpa pers di Kantor NasDem, Jakarta, pada Senin (22/7/24).

Partai nomor urut 5 itu menuturkan, menyokong mantan Calon Presiden (Capres) 2024 tersebut tanpa syarat. NasDem juga menyerahkan calon wakil gubernur (cawagub) pada Anies.

Baca juga:Elektabilitas Airin dan Anies Teratas di Bursa Pilgub 2024

“Pak Anies dikasih kebebasan sepenuhnya menetapkan wakil dengan 1 ketentuan, tak bisa dari NasDem,” tukasnya.

Awalnya menyangkut urusan Pilkada Jakarta, Anies belum memutuskan soal pasangan cawagub dan koalisi partai untuk Pilkada DKI. Anies menyatakan semuanya masih berproses, dengan membuka komunikasi ke seluruh partai politik (parpol).

“Seluruhnya berproses, kita mengalir dan mendoakan. Tunggu kita berkomunikasi dengan semua partai,” imbuhnya pada awak media di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Sabtu (20/7/24).

Baca juga:PKS Tak Ambil Pusing Keyakinan PDIP Jika Ahok Bisa Kalahkan Anies

Anies bercita-cita adanya sepemahaman dari partai-partai. Dia mau mengutamakan konsentrasi supaya warga Jakarta senang dan menerima keadilan.

“Kita berharap pastinya mencuat kesepahaman untuk dapat berjuang bersama. Semuanya didialogkan, seluruhnya dibahas dengan baik- baik dan niat kita serupa. Niat kita adalah bagi warga Jakarta bisa bahagia,” tutupnya. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles