22.4 C
New York
Monday, July 22, 2024

Tekad Diananda Choirunisa Kibarkan Merah Putih di Olimpiade 2024 Paris

Jakarta, MISTAR.ID

Atlet Panahan Putri, Diananda Choirunisa bertekad untuk meraih prestasi di ajang Olimpiade 2024 di Paris. Ini adalah kali kedua Diananda ikut serta di Olimpiade setelah 2020. Sayang, pada Olimpiade di Tokyo itu perjuangan Diananda terhenti di babak delapan besar.

Olimpiade kali ini, atlet peraih medali perunggu Asian Games 2022 tersebut mengaku mempunyai ambisi yang lebih tinggi untuk meraih prestasi di Olimpiade 2024. Peraih medali perak pada SEA Games 2019 ini ingin melampaui pencapaian atlet-atlet panahan Indonesia pendahulunya, yakni Kusuma Wardhani, Lilies Handayani, dan Nurfitriyana Saiman, di mana mereka meraih medali perak Olimpiade 1988.

“Perasaan senang dan bangga bisa diberi kesempatan mewakili Indonesia untuk kedua kalinya di event olahraga tertinggi, yaitu Olimpiade. Ini Olimpiade kedua saya, yang sebelumnya terhenti di Babak 8 Besar,” kata Diananda Choirunisa, Senin (22/7/24).

“Saya ingin menyamai prestasi, bahkan melebihi prestasi tiga srikandi yang mendapat medali perak di Olimpiade 1988 di Seoul,” tambahnya.

Baca Juga : 4.000 Orang Dilarang Menghadiri Olimpiade Paris 2024

Untuk meraih impiannya mendapatkan medali emas Olimpiade, peraih medali Perunggu pada event Kejuaraan Dunia Panahan 2018 di Jerman untuk regu campuran ini memastikan persiapan yang dilakukan sebelumnya sudah cukup dan berjalan dengan baik termasuk melakukan persiapan di luar negeri.

Persiapan Diananda diantaranya mengikuti Hyundai World Cup Stage 1 Shanghai, Hyundai World Cup Stage 2 Korea, Hyundai World Cup Stage 3 Turki, dan dua kali tryout di Turki dan Belanda. (bola/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles