26.9 C
New York
Friday, July 26, 2024

Berkoperasi Serentak, Pj Gubernur Sumut Harap Berdampak pada Kesejahteraan Masyarakat

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni berharap dengan adanya program berkoperasi serentak dapat memberikan dampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Tadi kita canangkan gerakan berkoperasi serentak di Sumut, itu komitmen kita untuk mendorong seluruh koperasi di Sumut agar berkembang pesat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan dan perekonomian,” ujarnya kepada awak media, Senin (22/7/24).

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri acara puncak Hari Koperasi ke-77 tingkat Sumut di Aula Raja Inal Kantor Gubernur Sumut.

Baca juga : Menpora yakin Pj Gubernur Sumut Sukses Selenggarakan PON 2024

“Ya hari ini juga kita tadi baru merayakan puncak dari Hari Koperasi yang ke-77 di Sumut, hadir dari seluruh elemen masyarakat, mulai dari Kepala Daerah, DPR RI, BUMN, Mahasiswa dan seluruh pegiat komunitas koperasi di Sumut,” tuturnya.

Dikatakan Fatoni, kondisi perkoperasian di Sumut saat ini berkembang cukup pesat dan berharap hal tersebut juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kita bangga Koperasi di Sumut berkembang cukup pesat, namun akan kita tingkatkan lagi, akan terus kita sosialisasikan dan akan kita dorong agar Koperasi bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumut,” ungkapnya.

Baca juga : Petani dan Pensiunan di Tapsel Kompak Pilih Pemimpin yang Berintegritas

Mantan Pj Gubernur Sumsel tersebut juga menambahkan pihaknya akan terus mendorong sistem koperasi yang modern agar dapat dirasakan dampaknya bagi masyarakat.

“Jadi koperasi bukan hanya simpan pinjam, tapi juga mendukung sektor riil, dan kita dukung juga digitalisasi, dan koperasi dilakukan secara modern dan dampaknya dapat dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles