23.2 C
New York
Monday, July 22, 2024

Buntut Nyanyian Rasis, Enzo Terancam Larangan Main 12 Laga di Liga Inggris

London, MISTAR.ID

Gelandang Chelsea Enzo Fernandez terancam tak main di 12 laga Liga Inggris musim 2024/2025. Itu didapat buntut nyanyian rasis yang dilakukannya saat membela Timnas Argentina.

Nyanyian rasis itu berawal saat Argentina juara Copa America 2024. Punggawa Tim Tango berselebrasi di dalam bus dalam perjalanan balik ke hotel. Enzo Fernandez menyiarkan siaran langsung via sosmed pribadinya.

Pemain berusia 23 tahun itu kedapatan menyanyikan lagu bernada rasis yang menyerang pemain Prancis dengan dicap imigran. Usai kejadian itu, Enzo langsung meminta maaf. Namun, pro dan kontra terjadi dengan apa yang dilakukannya.

Baca Juga : Chelsea Rekrut Gelandang Kiernan Dewsbury-Hall dari Leicester City

Chelsea selaku klubnya Enzo juga sudah memberikan sanksi internal berupa denda. Tapi, Premier League bersiap turun tangan. Dilansir dari media-media Inggris, Senin (22/7/24), Premier League bakal melakukan investigasi kepada Enzo Fernandez.

Larangan main di 12 laga awal Liga Inggris membayangi Enzo. Hukuman itu berdasarkan peraturan di Premier League di tahun 2020 yang mengatur tentang aksi-aksi rasial dari para pemain.

“Sanksi berbasis larangan pertandingan yang terdiri dari 6 hingga 12 pertandingan akan direkomendasikan kepada Komisi Regulasi untuk hampir semua tindakan diskriminasi yang dilakukan oleh setiap pemain,” bunyi pernyataannya itu. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles