24 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Pemulangan Jemaah Haji Asal Sumut Selesai, 3 Jemaah Masih di RS Arab Saudi

Medan, MISTAR.ID

Pemulangan jemaah haji Indonesia dari Tanah Suci telah berakhir, Senin (22/7/24), begitu juga jemaah haji asal Sumatera Utara (Sumut) dengan pemulangan 110 jemaah haji Kelompok Terbang (kloter) 25 yang merupakan kloter terakhir Debarkasi Medan pada Minggu (21/7/24) malam.

Ketua PPIH Debarkasi Medan H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM menyambut kedatangan jemaah haji di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan dan mengucapkan kepada seluruh jemaah yang telah berjuang melaksanakan ibadah haji selama 40 hari di tanah suci.

“Semoga para jemaah haji menjaga kemabruran haji dengan menjaga sikap dan perkataan, membawa kenyamananan dan kedamaian, menjadi sosok yang selalu dirindukan dan menjadi contoh teladan bagi masyarakat,” katanya.

Ahmad Qosbi menyampaikan, atas nama pemerintah dan Kementerian Agama, kami memohon maaf jika selama memberikan pelayanan baik saat pemberangkatan dan pemulangan ada kesalahan dan kehilafan.

Baca juga: 21 Jemaah Haji Sumut Wafat, Heat Stroke Jadi Penyebab Utama

“Kami atas nama PPIH Debarkasi Medan mengucapkan permohonan maaf jika ada salah dan khilaf dalam pelayanan baik saat keberangkatan dan pemulangan. Panitia telah memberikan pelayanan terbaik dan maksimal serta melaksanakan tugas dengan tulus dan Ikhlas semata-mata mengharap ridho dari Allah SWT,” ungkapnya.

Ahmad Qosbi menyampaikan, atas nama pemerintah dan Kementerian Agama, kami memohon maaf jika selama memberikan pelayanan baik saat pemberangkatan dan pemulangan ada kesalahan dan kehilafan.

“Tahun ini kita melayani 8.264 orang jemaah. Sepanjang ibadah haji, jemaah yang wafat berjumlah 21 orang. Saat ada 3 jemaah haji masih di rawat di Rumah Sakit Arab Saudi,” terangnya.

Sementara itu, selama proses preses pemberangkatan dan pemulanagan haji tahun ini PPIH Debarkasi Medan telah melayanai 5 jemaah haji Technical Landing. (kemenagsumut/hm25)

Related Articles

Latest Articles