27.6 C
New York
Monday, July 22, 2024

Marc Klok Tak Setuju Terkait Aturan Pemain Berlabel Timnas

Bandung, MISTAR.ID

Sebuah aturan dalam Piala Presiden 2024 menyebutkan setiap klub wajib menurunkan pemain berlabel timnas Indonesia.

Aturan ini mendapat sorotan dan tidak disetujui oleh gelandang Persib, Marc Klok. Ia berpendapat aturan tersebut tidak perlu diberlakukan dalam turnamen pramusim seperti Piala Presiden 2024. Menurutnya, pelatih berhak menentukan siapa yang akan bermain dalam sebuah pertandingan.

“Kalau kamu pemain bagus, pelatih punya ide menurunkan kamu, semua pasti ingin kamu bermain. Ada aturan pemain berlabel timnas harus main, menurut saya tidak baik,” ujar Klok, dirangkum dari kompas, Senin (22/7/24).

Klok menyatakan ketidakpahamannya terhadap penerapan aturan tersebut.

Baca juga: Marc Klok Pamit Sementara

“Saya tidak tahu pemain seperti apa yang nantinya akan diturunkan. Tapi, menurut saya pemain terbaik akan bermain. Ada pemain timnas atau tidak ada pemain timnas, itu menurut saya tidak terlalu penting,” katanya.

Untuk diketahui, selain Marc Klok, Persib juga memiliki beberapa pemain langganan timnas seperti Edo Febriansah, Rachmat Irianto, dan Dimas Drajad, serta Adam Alis.

Persib sendiri akan bertanding pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2024 melawan Borneo FC Samarinda, Senin (22/7/24) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. (kompas/hm20)

Related Articles

Latest Articles