28.2 C
New York
Friday, July 26, 2024

Joe Biden Mundur Sebagai Calon Presiden dalam Pilpres AS

Washington, MISTAR.ID

Pengumuman mengejutkan datang dari Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden yang mengungkapkan mundur sebagai calon presiden dari Partai Demokrat untuk pemilihan presiden Amerika Serikat 2024, Minggu (21/7/22).

Melalui kanal media sosial X resminya @JoeBiden memutuskan untuk memfokuskan seluruh energinya sebagai Presiden AS selama sisa masa jabatannya.

“Saya telah memutuskan untuk tidak menerima nominasi tersebut dan akan fokus kepada tugas saya sebagai Presiden selama sisa masa jabatan saya,” ucap Biden seperti dilansir.

Biden yang kini berusia 81 tahun, juga mengumumkan dukungannya untuk Kamala Harris (59) yang akan menggantikannya sebagai calon presiden dari Partai Demokrat.

Baca juga: Usai Putusan ICJ, Besok Netanyahu Terbang Temui Joe Biden

Kamala Harris adalah wakil Presiden AS. “Keputusan ini adalah yang terbaik yang pernah saya ambil. Saya ingin memberikan dukungan dan mendukung penuh agar Kamala menjadi calon partai kita tahun ini,” terang Biden di laman X nya.

Pengumuman tersebut menjadi momen yang menutup serangkaian cerita yang ada sejak debat Biden dengan kandidat yang menjadi lawannya, Donald Trump, dari Partai Republik.

Adapun, Konvensi Nasional Demokrat dijadwalkan berlangsung di Chicago pada 19 hingga 22 Agustus 2024. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles