27.8 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Dua Rumah di Parsuluman Tapsel Terbakar, Salah Satunya Milik Kadus

Tapsel, MISTAR.ID

Dua rumah di Parsuluman, Desa Batang Parsuluman, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) terbakar, Minggu (21/7/24) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Seorang warga Asep Safa’at Siregar menyebut, salah satu rumah dengan ukuran sekutar 8×14 meter rata dengan tanah tak tersisa sama sekali. Runah tersebut adalah milik Saparuddin Siregar (47).

Saat kejadian, Saparuddin Siregar yang juga Kepala Dusun (Kadus) Parsuluman sedang di perjalanan mengantar anaknya ke Kota Padangsidimpuan untuk sekolah. Sedangkan istrinya sedang menghadiri undangan hajatan di Sipagimbar. “Saat kejadian rumah sedang ditinggal pemiliknya,” sebut Asep.

Satu unit lainnya adalah milik almarhum Sorip Rambe yang ditempati oleh keluarga Yuni Rambe. “Rumah yang ditempati ibu Yuni Rambe hanya terbakar sebagian saja,” terangnya.

Baca Juga : Kebakaran Satu Unit Rumah di Palas, 1 Orang Korban

Sesuai informasi yang beredar, api diduga berasal dari ruang dapur milik Safarudfin Siregar. Saat kejadian suasana pemukiman sedang sepi. Hanya ada beberapa kaum ibu yang awalnya melihat kepulam asap kebakaran, karena umumnya warga sedang sibuk di ladang.

“Ibu ibu yang melihat asap dan kobaran api berteriak minta tolong dan menyampaikan adanya kebakaran. Warga sontak berhamburan berupaya menyelamatkan barang dari dalam rumah. Tetapi kobaran api begitu cepat merambat, tak banyak barang yang tersekamatkan. Hanya mobil pick up yang terpakir dekat kobaran api, mampu dievakuasi oleh warga,” ungkapnya.

Beberapa saat kobaran api pun mereda. Namun rumah Kepala Dusun Parsuluman, yang sedang ditinggal kosong itu telah rata dan jadi arang dan debu. Demikian pula dengan rumah yang ditempati Yuni Rambe. Sebahagian tak luput dari amukan si jago merah. (amran/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles