23 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Gusti Bhre dapat Rekomendasi Kaesang untuk Pilwalkot Solo

Solo, MISTAR.ID

KGPAA Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo atau Gusti Bhre mendapat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk maju di Pilwalkot Solo dalam Pilkada serentak 2024.

“Sesuai permintaan dan keputusan teman-teman DPD serta konstituen PSI kota Solo, saya memberikan rekomendasi untuk Kanjeng Gusti (Bhre) menjadi calon Wali Kota Solo periode 2024-2029,” kata Kaesang sambil menyerahkan jersey usai pertandingan sepak bola persahabatan di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (21/7/24) petang.

Kaesang menilai Gusti Bhre cocok memimpin Solo. Meski belum pernah terjun dalam politik praktis, Kaesang menilai Bhre sukses memimpin Puro Mangkunegaran sepeninggal ayahnya, KGPAA Mangkunegara IX Jiwo Kusumo.

“Beliau ini kan salah satu komisaris di PT KAI, saya rasa teman-teman bisa melihat bagaimana kiprahnya,” ucap Kaesang.

Baca Juga : Kaesang Pangarep Siap Maju Dalam Pilwalkot Depok, PKS: Monggo

Bhre mengaku masih melihat dulu apakah dirinta maju atau tidak dalam Pilwalkot Solo. Meski begitu, pria berusia 27 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada PSI dan warga Solo yang telah menyampaikan dukungan untuknya agar maju di Pilkada Solo 2024 mendatang.

“Dari saya yang penting yang terbaik, sesuai dengan yang dikehendaki oleh masyarakat Surakarta,” katanya.

Nama Bhre santer disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat Wali Kota Solo menggantikan Gibran Rakabuming Raka yang terpilih menjadi Wakil Presidens sejak beberapa bulan terakhir.

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno beberapa waktu lalu bahkan blak-blakan mengatakan Bhre sudah hampir pasti maju menjadi calon Wali Kota Solo. Dia mengatakan Penguasa Puro Mangkunegaran itu hanya menunggu saat yang tepat untuk menyatakan kesiapannya. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles