24.1 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Pencari Botot Temukan Mortir di Bawah Jembatan Sei Tanjung Indrapura

Batu Bara, MISTAR.ID

Sebuah benda berbentuk mortir ditemukan di bawah jembatan Sei Tanjung Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Minggu (20/7/24).

Benda berbentuk mortir tersebut pertama sekali ditemukan 2 pencari botot (barang bekas) Edi Gidion Sembiring dan Bambang Syahputra saat mencongkel tanah untuk mengambil besi-besi bekas yang tertanam dalam tanah.

Temuan benda seperti mortir tersebut dibenarkan Kasi Humas Polres Batu Bara AKP Alfander H Sagala, Minggu (21/7/24).

Dikatakan Sagala, waktu itu Sembiring melihat ada besi tertanam dalam tanah berpasir. Dengan hati-hati tanah disekitar benda tersebut dikorek menggunakan tangan.

Baca juga: Mortir Aktif yang Sempat Ingin Dijual di Pematang Siantar Akhirnya Dihancurkan

Begitu benda tersebut telah kelihatan, betapa terkejutnya kedua pencari botot karena melihat benda seperti mortir diduga peninggalan perang ditaksir seberat 60 kilogram.

Seketika benda seperti mortir tersebut diangkat menuju tempat lapang. Selanjutnya Sembiring menghubungi Bhabinkamtibmas.

Tak lama berselang, Kapolsek Indrapura AKP Reynold Silalahi bersama anggota mendatangi lokasi temuan benda seperti mortir.

Sembari menghubungi Tim Jihandak Brimob Polda Sumut, personil langsung memasang police line di sekeliling benda yang ditemukan guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

“Selanjutnya setelah koordinasi dengan Tim Jihandak Brimob Polda Sumut saat ini TKP telah diamankan dan dijaga personel Polsek Indrapura,” tukas AKP Alfander Sagala. (ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles