19.9 C
New York
Saturday, July 20, 2024

Lakukan Pungli ke Sejumlah Sopir, Polsek Belawan Tangkap Simon

Medan, MISTAR.ID

Polsek Belawan kembali mengamankan seorang pria bernama Simon (31) warga Perumnas Martubung karena melakukan pungutan liar di Jalan Pulau Sicanang pada Sabtu,(20/7/24) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kapolsek Belawan, AKP Ponijo mengatakan, tersangka ditangkap setelah mendapat informasi dari masyarakat, di mana pelaku melakukan pungli kepada sejumlah sopir yang melintas di daerah tersebut.

Ponijo menuturkan, tersangka ditangkap pada saat petugas patroli rutin yang bertujuan untuk mencegah tawuran, praktik pungli serta premanisme dan kejahatan lainnya.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku melakukan pungli terhadap sopir truk yang melintas. Setelah dilakukan tes urine, hasilnya positif menggunakan narkoba. Saat ini, pelaku sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut terkait aksi premanisme dan penggunaan narkoba,” ujar Kapolsek Belawan.

Baca juga: Sopir Truk Kerap Kena Pungli, Polres Pelabuhan Belawan Tangkap Dua Pria

Ia pun berharap penangkapan tersebut menjadi efek cerah dan pihak-pihak yang mungkin melakukan pungli diharapkan berubah. Dan tindakan yang dilakukan pihaknya diharapkan lebih memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Kapolsek Belawan juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus memberikan informasi terkait aktivitas mencurigakan agar tindakan pencegahan dan penindakan dapat dilakukan lebih efektif. (kamaluddin pasaribu/hm17)

Related Articles

Latest Articles