22.9 C
New York
Saturday, July 20, 2024

Istri dan Anak Merantau, Pria 64 Tahun Ditemukan Tewas di Nias

Nias, MISTAR.ID

Seorang pria inisial FL alias Ama Gabuyu (64) ditemukan tak bernyawa di rumahnya Dusun III Desa Banua Sibohou, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, pada Jumat (19/7/24).

Korban ditemukan tewas bersandar di tumpukan kayu di dapur rumahnya. Menurut warga setempat, kurang lebih 3 tahun lamanya korban ditinggal oleh istri dan anaknya dengan alasan merantau di luar Pulau Nias.

Kapolres Nias, AKBP Revi Nurvelani membenarkan terkait penemuan mayat tersebut. Kata Revi, kini jenazah korban dititipkan di Rumah Sakit (RS) Thomsen Nias sembari menunggu hasil otopsi dari RS Bhayangkara Medan.

Baca juga:Pelaku Penikaman Mantan Wartawan Hingga Tewas di Karo Diduga ODGJ

“Mayat kita titipkan di kamar mayat RS Thomsen Nias, sambil menunggu koordinasi dengan Forensik di Medan untuk dilakukan otopsi agar mendapatkan kepastian penyebab korban meninggal dunia,” ujar Revi, pada Sabtu (20/7/24).

Dijelaskan Revi, penemuan mayat berawal dari salah seorang saksi atas nama Nehemia Lase melintas di depan rumah korban, pada Jumat (19/7/24) sekira pukul 08.30 WIB. Saat itu pintu rumah korban dalam keadaan terbuka.

Melihat rumah dalam kondisi terbuka, Nehemia mencoba memanggil korban beberapa kali, namun tidak ada jawaban. Melihat hal itu, saksi mencoba masuk ke dalam rumah sembari kembali memanggil nama korban.

Baca juga:Dua Pria Duel Tangan Kosong, Satu Orang Tewas

Setelah tiba di dapur rumah, Nehemia melihat korban dalam kondisi duduk dan tersandar di tumpukan kayu bakar dalam kondisi meninggal dunia.

Melihat hal itu, seketika saksi berteriak-teriak memanggil warga sekitar. Tidak lama kemudian pihak Polsek Hiliduho dan Polres Nias datang ke lokasi, serta melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kita sudah melakukan olah TKP dan saat ini kita masih menunggu hasil otopsi dari korban,” ujar Revi mengakhiri. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles