20.4 C
New York
Friday, July 19, 2024

Seekor Ular Kobra yang Masuk Rumah Warga di Binjai Diamankan

Binjai, MISTAR.ID

Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai kembali mengamankan seekor ular kobra (ophiophagus hannah) yang masuk ke rumah warga di Jalan Gunung Sinabung Perumahan Mandiri Marcapada Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Binjai Selatan Kota Binjai, Jumat (19/7/24).

Penangkapan ular kobra ini atas laporan pemilik rumah, Ana (43) yang melaporkan adanya seekor ular berada di dapur rumahnya. BPBD Kota Binjai yang menerima laporan langsung menuju rumah Ana untuk mencari keberadaan ular yang dimaksud.

Tim regu pencegahan A BPBD Binjai menyusuri setiap bagian rumah untuk mencari keberadaan ular tersebut. Akhirnya, personel menemukan seekor ular jenis kobra yang bersembunyi di dapur rumah.

Baca juga : Personel BPBD Binjai Tangkap Ular Kobra Masuk Ke Rumah Warga

Ular ini kemudian diamankan petugas dan dibawa ke kantor BPBD Binjai untuk nantinya dilepasliarkan ke habitatnya.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Binjai, Rudi Iskandar mengatakan pihaknya hampir setiap hari menerima laporan adanya ular atau hewan liar lainnya yang masuk ke pemukiman warga.

“Apakah kemunculan ular dan hewan liar atau berbisa masuk ke rumah warga ini ada hubungan dengan kondisi cuaca panas terik yang terjadi selama beberapa pekan terakhir di Binjai, Kami juga tidak tahu. Tetapi sejak beberapa pekan kondisi cuaca panas terik banyak laporan hewan khususnya ular yang masuk ke rumah warga,” ujar Rudi Iskandar.

Baca juga : Daftar Ular Ukuran Besar dan Terpanjang di Bumi

Rudi juga kembali menghimbau warga untuk selalu waspada apabila ada hewan liar atau hewan berbisa yang masuk ke rumah dan segera melaporkannya ke BPBD Binjai untuk diamankan.

Sebelumnya, pada Kamis (18/7/24), BPBD Binjai juga mengamankan seekor ular jenis kobra di rumah warga Jalan Teluk Betung Lingkungan V Kelurahan Rambung Timur Kecamatan Binjai Selatan. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles