19.6 C
New York
Friday, July 19, 2024

Picu Kecelakaan, Beton Pembatas di Simpang Dua Siantar akan Dibongkar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pematangsiantar akan membongkar pembatas jalan yang berada di Jalan DI Panjaitan, Simpang Dua. Penghancuran akan dilaksanakan seiring kerapnya terjadi kecelakaan lalu lintas di lokasi.

“Kita segera koordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pematangsiantar. Memang akhir-akhir ini sudah sering kecelakaan di sana,” sebut Kadishub Julham, Jumat (19/7/24).

Julham mengatakan, sampai saat ini pihaknya tengah menunggu surat dari laporan masyarakat sekitar. “Surat masyarakat belum ada masuk ke kantor,” katanya.

Sebelumnya, L boru Tobing menyuarakan agar pembatas jalan yang masih berdiri kokoh itu segera dipindahkan. Tak jarang dia melihat beberapa kejadian kecelakaan terjadi di situ.

Baca Juga : Warga Minta Pembatas Jalan di Simpang Dua Siantar Disingkirkan

Menurutnya, peruntukan posisi pembatas dinilai tidak tepat. Pada saat malam, pembatas jalan seolah tak terlihat. Mengingat kendaraan yang didominasi roda empat tergolong melintas kencang.

Dikatakannya, bahkan masyarakat juga pernah mengumpulkan KTP dalam permohonan penyingkiran pembatas jalan tersebut pada Dishub Kota Pematangsiantar.

Hal senada disampaikan Gibson Aruan. Dia dan masyarakat sekitar lainnya telah lama menyampaikan permasalahan tersebut kepada Dishub Kota Pematangsiantar. Pembatas jalan beton terlihat hancur lantaran hantaman kendaraan melintas yang menjadi korban.

“Kita berharap pada pemerintah, segera diperhatikan kembali. Agar jangan sampai menelan korban lebih banyak lagi ke depan hari,” harap Gibson. (jonatan/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles