22 C
New York
Friday, July 19, 2024

Jalan Menuju Venue Kabaddi dan Kriket PON XXI Diperbaiki

Deli Serdang, MISTAR.ID

Guna mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI, Pemkab Deli Serdang melakukan perbaikan (patching) jalan di depan Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, pada Jumat (19/7/24).

“Ini merupakan kegiatan rutin kita guna mendukung pelaksanaan PON yang venuenya ada di GOR Lubuk Pakam dan Lapangan Kembar Lubuk Pakam. GOR akan menjadi venue cabang olahraga (cabor) kabaddi dan Lapangan Kembar untuk kriket,” kata Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Deli Serdang, Janso Sipahutar kepada mistar.id melalui telepon seluler.

Dijelaskan Janso, untuk patching masuk Lapangan Kembar sudah selesai dilakukan pengerjaannya beberapa hari lalu. Sehingga sarana jalan menuju venue tersebut sudah jauh lebih baik. Begitu juga jalan di depan komplek Stadion Baharoeddin Siregar hari ini juga bisa selesai.

Baca juga:Pemkab Deli Serdang Benahi Akses Venue PON XXI Aceh-Sumut di Lapangan Cerdas

Seperti diketahui, kabaddi yang berasal dari India merupakan cabor antara 2 tim, di mana setiap tim memiliki 4 orang pemain. Lama pertandingan 15 hingga 20 menit dengan waktu istirahat 5 menit. Permainan kabaddi sendiri menyerupai gobak sodor, meski ada beberapa sedikit perbedaan.

Sedangkan kriket berasal dari Inggris, di mana permainannya yang mirip dengan permainan kasti atau bisbol menggunakan pemukul (bat) dan bola.

Cabor ini dimainkan antara 2 tim, di mana masing-masing tim berjumlah 11 orang dengan panjang lapangan 20,12 meter dan lebar 2,64 meter. Lapangan kriket sendiri berbentuk oval atau lonjong. (rinaldi/hm16)

Related Articles

Latest Articles