24.2 C
New York
Friday, July 19, 2024

Manfaatkan Teknologi AR di SD, Operasi Berhitung Jadi Sasaran

Medan, MISTAR.ID

Penerapan operasi hitung dasar di Sekolah Dasar (SD) saat ini menjadi sasaran Mahasiswa Program Kreatif Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) dalam memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR).

Pengabdian ini telah berlangsung mulai 20 April hingga 18 Agustus 2024 di SD Subsidi Budi Rahayu yang berlokasi di Jalan Sempurna Dusun III Melur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Dengan menghadirkan solusi berupa aplikasi Kalibataku yakni Math Learning Media Melalui Pop-Up Book Berbasis Augmented Reality Dalam Upaya Enhancing Numeracy Skills.

Tri Andri Hutapea selaku Dosen Pendamping PKM Unimed menjelaskan teknologi AR tersebut dapat menjadi solusi alternatif bagi guru dalam proses belajar hitung dasar.

Baca juga: Anak Tak bisa Bilang R, Tim PKM-RSH Unimed Terapkan Terapi dengan Lagu

“Kami berharap teknologi yang diberikan bisa memberikan dampak positif yang signifikan bagi para guru, sehingga bisa meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi yang disampaikan, terutama dalam berhitung,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (19/7/24).

Dengan adanya kegiatan tersebut mahasiswa berharap kemampuan berhitung di Desa Sambirejo Timur dan sekitarnya dapat berkembang lebih pesat.

“Semoga ini berkelanjutan, serta memberikan kontribusi yang baik bagi pendidikan setempat,” harap para mahasiswa tim PKM Unimed. (dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles