24.2 C
New York
Friday, July 19, 2024

Jelang Rekonstruksi, Warga Padati Lokasi Pembakaran Rumah Wartawan di Karo

Karo, MISTAR ID

Polisi akan menggelar rekonstruksi pembakaran rumah yang menewaskan wartawan Tribrata TV, Rico Sempurna Pasaribu bersama 3 orang anggota keluarganya.

Rekonstruksi rencana akan digelar siang ini di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, pada Jumat (19/7/24).

Sekira pukul 10.00 WIB, ratusan warga sudah terlihat telah memadati sekitar lokasi kebakaran yang menjadi tempat tewasnya Rico bersama keluarganya. Warga antusias menunggu pelaksanaan rekonstruksi tersebut.

Baca juga:KSP Diperintahkan Kawal Kasus Pembakaran Rumah Wartawan Karo

Sejumlah personel Polres Tanah Karo tampak memasang spanduk berukuran panjang yang mengelilingi pagar seng di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Spanduk tersebut berisi gambar kondisi rumah korban sebelum terjadinya peristiwa pembakaran.

Pada gambar tersebut, terlihat pintu rumah korban dalam kondisi tertutup dan dipasangi gembok.

Salah seorang personel polisi menyebut, pelaksanaan rekonstruksi ini akan dilangsungkan pada pukul 14.00 WIB. Dalam sistem pengamanan rekonstruksi ini, Polres Tanah Karo diperkirakan akan menurunkan sekitar 50 orang personel pengamanan.

Seperti diketahui, Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi sebelumnya menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan rekonstruksi terkait peristiwa pembakaran yang menewaskan 4 orang sekeluarga itu.

Baca juga:Kelompok Masyarakat Sipil Adukan Pembakaran Rumah Wartawan Karo ke Istana

Agung menyebut, rekonstruksi akan dilaksanakan di lokasi kejadian atau rumah korban, pada Jumat (19/7/24).

“Besok hari Jumat akan kita lakukan konstruksi di lokasi,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (18/7/24).

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan 3 orang pelaku menjadi tersangka, dengan perincian 2 eksekutor pembakar rumah korban, yakni Rudi Apri Sembiring (37) dan Yunus Syahputra Tarigan alias Selawang (36). Terakhir, polisi menangkap Bebas Ginting alias Boelang sebagai pemberi perintah untuk kedua eksekutor melakukan pembakaran. (eva/hm16)

Related Articles

Latest Articles