24.2 C
New York
Friday, July 19, 2024

Disdik Sumut Apresiasi Dua Siswa SMA Asal Sumut Jadi Anggota Paskibra

Medan, MISTAR.ID

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi dua siswa SMA Sumut yang berhasil melenggang ke Paskibra Nasional 2024 pada peringatan HUT RI ke-79 mendatang.

Diketahui dua siswa tersebut adalah Violetha Agryka Sianturi dari SMAN 1 Sibolga dan Ibnu Aswan dari Siswa SMAN 1 Tanjung Balai.

Kepala Bidang (Kabid) Disdik Sumut, M Basir Hasibuan mengatakan hal tersebut patut menjadi kebanggaan Sumut. Terlebih peringatan HUT RI tahun ini direncanakan digelar di Ibukota Nusantara.

“Di satu sisi kita sangat merasa bangga siswa-siswi kita yang terpilih menjadi Paskibra ke tingkat nasional ya. Khususnya ini upacara perdana di ibukota yang baru IKN. Ini sangat membanggakan,” ujarnya kepada mistar.id, Jumat (19/7/24).

Baca juga: Disdik Sumut Minta Sekolah Gelar MPLS yang Edukatif 

Menurutnya hal tersebut sebagai salah satu proses besar anak-anak Sumut dalam perjalanan menuju ke tingkatan yang lebih tinggi kedepannya.

“Sesungguhnya anak-anak kita ini punya potensi. Banyak anak-anak kita di Sumut ini yang punya potensi, dan selalu diasah oleh guru-gurunya dan pelatihnya. Saya yakin ini harapan besar dan merupakan proses besar untuk menjadi pemimpin masa depan,” tuturnya.

Disdik Sumut pun berterima kasih kepada sekolah terkait yang telah membina siswanya dalam meraih prestasi.

“Kita sangat bersyukur. Terima kasih kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Sibolga dan SMAN 1 Tanjung Balai, mudah-mudahan kedepannya semakin banyak generasi-generasi kita dari Sumut. Kemarin juga sudah ada Paduan Suara yang diberangkatkan dari Sumut,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles