24.2 C
New York
Friday, July 19, 2024

PT STTC Terganggu atas Penimbunan Drainase di Belawan

Medan, MISTAR.ID

PT Sumatra Tobacco Trading Company (STTC) merasa terganggu dengan kondisi penimbunan drainase di Jalan Raya Belawan Kecamatan Medan Belawan. Penimbunan itu mengakibatkan drainase tidak berfungsi sebagaimana mestinya hingga mengakibatkan terganggunya aktivitas perusahaan akibat terhalanginya jalan keluar masuk.

Perwakilan perusahaan PT STTC, Adrian bahkan kesal dengan tudingan yang menyebutkan penimbunan drainase dilakukan oleh pihak STTC. Padahal menurutnya pihak STTC tidak pernah melakukan penimbunan tersebut dan justru menjadi pihak yang dirugikan.

“Kita tidak pernah melakukan penimbunan atau pengecoran drainase yang tepat berada di depan lahan kita. Kita justru pihak yang dirugikan,” kata Adrian, Jumat (19/7/24).

Baca juga: PT STTC Bantah Lakukan Penimbunan Drainase

Menurut Adrian, awalnya lokasi itu merupakan drainase. Kemudian ada perusahaan lain yang sengaja menutup aliran drainase untuk kepentingan pribadi. Penimbunan itu mengakibatkan Jalan Raya Simpang Tol Belmera, tersebut menjadi rusak. Terlebih saat kondisi hujan, dan air pasang, air akan meluber dan tergenang seperti kolam.

“Kita menduga ada perusahaan yang sengaja mengecor drainase itu dengan iming-iming kepentingan tertentu,” jawabnya.

Adrian menegaskan, PT STTC sendiri siap mendukung pihak manapun untuk mengaktifkan kembali drainase itu.

Situasi drainase pasca dilakukan penimbunan di Jalan Raya Belawan Kecamatan Medan Belawan tepatnya di depan lahan milik PT STTC
Situasi drainase pasca dilakukan penimbunan di Jalan Raya Belawan Kecamatan Medan Belawan tepatnya di depan lahan milik PT STTC. (f: ist/mistar)

“Kita mendukung agar drainase itu aktif kembali,” ujar dia.

Pihak STTC juga meminta agar kelurahan bisa turut andil menyelesaikan persoalan ini agar kondisinya tidak berlangsung semakin parah dan merugikan banyak pihak. (saut/hm17)

Related Articles

Latest Articles