24.2 C
New York
Friday, July 19, 2024

Tingkatkan Pelayanan di Rumah Sakit, Mahasiswa Unimed Ciptakan Aplikasi Parkir

Medan, MISTAR.ID

Tim Program Kreatif Mahasiswa (PKM) Penerapan IPTEK (PI) Universitas Negeri Medan (Unimed) menciptakan aplikasi untuk mempermudah pembayaran manajemen parkir yang ada di rumah sakit.

Tim PKM-IP Unimed yang diketuai oleh Rizki Risdah Sitorus (Ilmu Komputer) ini menyampaikan bahwa mereka telah melakukan pendampingan bersama mitra di area parkir RSU Mitra Medika Jalan Medan-Batangkuis, Deli Serdang.

“Aplikasi ini kami beri nama Smart ParQR. Aplikasi dibuat sebagai solusi dari permasalahan sistem parkir konvensional yang biasanya memakan waktu cukup lama dalam pencatatan plat nomor kendaraan serta pada saat pembayaran,” jelasnya melalui keterangan tertulis, Jumat (19/7/24).

Baca juga: Anak Tak bisa Bilang R, Tim PKM-RSH Unimed Terapkan Terapi dengan Lagu

Lanjut Rizki, aplikasi tersebut juga bisa digunakan dengan pembayaran non tunai (e-wallet) agar lebih efisien sehingga pengguna bisa melihat besaran biaya yang dikeluarkan.

“Tim juga memberikan bantuan berupa portal parkir otomatis (barrier gate), palang besi kode QR, dan aplikasi, serta buku pedoman yang diharapkan bisa membantu mitra dalam pengelola parkir rumah sakit dan manajemen parkir yang lebih optimal. Sehingga bisa meningkatkan profit mitra,” ungkapnya. (dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles