27.3 C
New York
Friday, July 19, 2024

BEMNus: Mahasiswa dan Arah Masa Depan Sumut

Medan, MISTAR.ID

Muhammad Sardani, selaku Koordinator Daerah (Korda) Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNus) Sumatera Utara (Sumut) mengatakan bahwa mahasiswa sebagai pemuda harus berpikir tentang bagaimana arah masa depan Sumut. Hal ini disampaikannya pada Focus Group Discussion di Warkop Icut Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (18/7/24).

57 BEM yang tergabung dalam BEMNus Sumut, mulai dari Langkat, hingga Padang Las, Madina, berdiskusi terkait kolaborasi pemimpin muda dalam pembangunan yang berkelanjutan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Melihat ke belakang memang banyak pemuda-pemuda potensi, terkhusus hari ini kita punya Wapres lah, yang notabenenya itu pemuda. Maka hari ini kita juga sebagai pemuda yang masih bugar dalam segi pemikiran, kesehatan juga bisa lah paling tidaknya memberikan kontribusi untuk terkhususnya tidak pun menjadi pemimpin, paling tidak memberikan kontribusi di lain lini,” katanya saat ditemui oleh mistar.id, Kamis (18/7/24).

Baca juga: BEM Ekonomi USI Minta Polisi Berantas Geng Motor di Siantar

Mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam ini juga menyampaikan bahwa pemilihan dari tema kegiatan ini melihat banyak isu-isu yang beredar kini, salah satu yakni korupsi.

“Sumut ini identik dengan korupsi, diketahui banyak pejabat-pejabat daerah korupsi. Nah bagaimana caranya kita anak-anak muda Sumut ini berpikir maju bahwasannya korupsi itu bukan bagian dari budaya kita. Melainkan korupsi ini yang dibudidayakan oleh orang-orang terdahulu. Maka kita sebagai pemuda hari ini mendoktrin lah bahwasannya ke kawan-kawan kita mencari arah terang Sumut, arah baru Sumut,” ujarnya. (susan/hm20)

Related Articles

Latest Articles