23.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Pemerintah Bakal Luncurkan BBM Jenis Baru

Jakarta, MISTAR.ID

Pemerintah menyatakan bakal memasarkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru. Kabarnya, BBM baru tersebut mempunyai kandungan sulfur yang lebih rendah.

Soal kabar itu, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso angkat bicara. Menurutnya, proses BBM masih rendah sulfur, dan pemerintah memberikan arahan. Meski demikian, Fadjar mengaku belum bisa bicara lebih detail.

Sebelumnya, Menteri ESDM Arifin Tasrif mengungkapkan bahwa saat ini ESDM sedang mencari bahan pencampur yang bisa mengurangi kandungan sulfur. Dan, BBM jenis baru yang lebih ramah lingkungan rencananya akan diluncurkan pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Baca juga:Soal Rencana Pembatasan BBM 17 Agustus, Presiden: Belum Ada

“Kita kan sekarang ini kan udara kita kan banyak emisi ini gimana caranya supaya mengurangi, kita hidup sehat ini alternatifnya pakai BBM rendah sulfur,” ujar Arifin.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi mengatakan, produk BBM ramah lingkungan ini akan mulai diperkenalkan pada 17 Agustus 2024.

“Kalau rendah sulfur ini akan mulai tapi sebagai pilot, 17 itu adalah semacam kick-off-nya mau mulai di sana. Terus yang disampaikan 17 Agustus pembatasan, tadi Pak Menteri sudah menyampaikan ini lagi dibahas di Perpres 191 mengenai mana aja yang targetnya siapa aja,” jelas Agus.(detik/hm17)

Related Articles

Latest Articles