23.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Pembangunan Jembatan di Sungai Toba Porsea Disoroti

Toba, MISTAR.ID

Perencana dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Sumatera Utara (Sumut) memulai tahapan pembangunan jembatan baru di Sungai Toba Asahan, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba sangat berpotensi rawan kemacetan karena jembatan merupakan akses vital jalan nasional menuju beberapa kabupaten kota di Provinsi Sumut.

Berkaitan akses vital tersebut sangat berdampak terhadap kenyamanan masyarakat dan pengguna jalan sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 17 tahun 2021 tentang Andalalin juga diatur dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan.

Saat mencoba menanyakan kepada pihak P2JN yang berada di lokasi proyek dokumen Andalalin jembatan digolongkan dalam bangkitan lalu lintas rendah, sedang atau tinggi untuk mengurai kemacetan.

Baca juga : Jembatan Penyeberangan Sungai Aek Alian Balige akan Tuntas Dikerjakan

Kemudian menemui seseorang yang memakai baju PPK Pengawasan P2JN Sumut yang enggan menyebutkan namanya lalu mengarahkan kepada seseorang untuk diwawancara.

“Untuk urusan demikian silahkan tanyakan kepada yang berbaju hitam yang berdiri di depan perumahan Camat Porsea,” ujarnya sambil menunjuk, Kamis (18/7/24).

Selanjutnya, untuk memastikan menemui salah seorang lagi dengan baju yang bertuliskan PUPR yang berdiri disamping PPK juga enggan memberikan keterangan, hanya memberikan jawaban singkat.

Related Articles

Latest Articles