22.7 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Rumah Drake Kebanjiran

Toronto, MISTAR.ID

Rumah mewah rapper Drake di Toronto, Kanada, alami banjir, setelah hujan seharian pada, Selasa (16/7/24) waktu setempat.

Drake sempat membagikan momen banjir tersebut di Instagram Story, yang kemudian dihapusnya. Dalam video yang sudah sempat beredar di dunia maya tersebut, terlihat air banjir berwarna coklat mengalir deras ke area lantai satu rumah mewahnya.

Seorang pria tampak berusaha menjaga pintu agar tidak lebih banyak air yang masuk. Sementara Drake berjalan sambil membawa sapu, mengenakan celana yang digulung agar tidak basah.

Banjir ini disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi karena adanya badai. Menurut laporan Environment Canada, curah hujan pada hari itu mencapai 97 milimeter (3,82 inci), memecahkan rekor curah hujan terbesar sejak tahun 1941 yang tercatat sebesar 25,9 milimeter (sekitar 1 inci).

Baca juga: Penggemar Drake Jatuh dari Balkon Atas

Hujan lebat tersebut berlangsung selama empat jam dan menyebabkan banjir serta pemadaman listrik di wilayah Toronto.

Ahli meteorology, Dave Phillips mengungkapkan bahwa curah hujan hari itu 25 persen lebih banyak dari biasanya.

“Lebih lama tiga jam dibandingkan biasanya sepanjang bulan Juli ini. Ditambah badai petir,” jelas Dave.

Banjir ini juga disebabkan oleh Badai Beryl yang melanda wilayah Karibia dan sebagian Amerika Utara. Bahkan menyebabkan pemadaman listrik di lebih dari 2,5 juta rumah, serta menewaskan sedikitnya delapan orang di Texas dan Louisiana. (Environment Canada/hm20)

Related Articles

Latest Articles