22.7 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Siantar Tuan Rumah PON Cabor Tinju, Susanti Ingatkan Kesiapan Venue

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kota Pematangsiantar tengah bersiap diri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 cabang olahraga (cabor) tinju. Dijadwalkan, pertandingan itu sendiri berlangsung, pada 8 – 20 September 2024.

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani mengingatkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar mempersiapkan segala sesuatunya, seperti venue dan sosialisasi.

“Ini luar biasa, Kota Pematangsiantar dikenal dengan Siantar Man-nya. Sehingga julukan Siantar Man kita arahkan ke yang lebih positif. Saat inilah kita menunjukkan bagaimana Siantar Man, dengan melibatkan seluruh masyarakat dan juga seluruh pihak terkait bahwa Siantar Man itu positif,” sebut Susanti, Kamis (18/7/24).

Baca juga: GOR Lubuk Pakam Direnovasi Jadi Venue Kabaddi PON XXI

Penyelenggaraan PON, kata dia, menjadi prioritas bagi Pemko Pematangsiantar. Sehingga ia meminta kepada pihak terkait untuk melaporkan hal-hal yang menjadi kendala, agar dapat mengantisipasi sesegera mungkin.

Ia menekankan kepada sejumlah OPD terkait beberapa hal untuk dipersiapkan dan dilaksanakan. Di antaranya, untuk kesiapan venue, Susanti meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) serta Tim Pengawas Pembangunan untuk menyusun daftar hari kerja hitung mundur.

Serta langkah-langkah dan target yang harus diselesaikan, begitu juga dengan progresnya. “Sehingga yang menjadi jadwal kita benar-benar bisa ditepati. Bahkan kalau boleh, lebih maju lagi progresnya,” katanya.

Baca juga: Sambut PON ke XXI Aceh-Sumut, Bangunan di 8 Jalan Prioritas Medan Ditertibkan

Untuk persiapan pertandingan, ia meminta Dinas Pariwisata (Dispar) berkoordinasi dengan panitia pelaksana yang ditunjuk serta berkomunikasi dengan pihak penyedia venue dalam peletakan peralatan dan ruangan yang dibutuhkan sebagai venue pertandingan.

Related Articles

Latest Articles