23 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Pimpin PSMS 2 Pekan, Nil Maizar Masih Fokus Kuatkan Teknik Pemain

Medan, MISTAR.ID

Sudah memimpin skuat selama dua pekan, Pelatih PSMS Medan Nil Maizar masih fokus memperkuat teknik dari para pemainnya.

Menjalani latihan pagi dan sore hari di Stadion TD Pardede, Kecamatan Sunggal, Skuat Ayam Kinantan dipaksa melakukan beragam teknik secara berulang demi menguatkan persiapan Liga 2 musim 2024-2025.

“Hari ini kita melihat kemampuan pemain dalam crossing (umpan silang) ya, ada back pass, ada true pass dan finishing juga ya,” ujar Nil Maizar kepada mistar.id, Kamis (18/7/24) pagi.

Hal tersebut dilakukannya karena menurutnya para pemain harus bisa melakukan teknik secara berulang. Baginya semua pemain harus dapat menguasai teknik secara mendalam.

Baca juga: Pemain Berdarah Sudan Terlihat di Sesi Latihan PSMS

“Tapi ya ini latihan masih sekali dua kali ya, masih terus ada pengulangan ya, jadi saya bilang ke pemain tadi bahwa pemain yang hebat itu harus mengulangi apa yang dia punya berulang kali,” tuturnya.

Nil mengatakan sejauh ini dirinya masih fokus akan hal tersebut sebelum pada nantinya skuat akan masuk ke dalam intesitas latihan yang lebih meningkat.

“Jadi dengan begitu dia bisa ahli, dia harus sering coba teknik itu, itu sejauh ini,” pungkasnya.

PSMS Medan sendiri akan kembali mempersiapkan tim guna menyongsong Liga 2 yang sudah di depan mata. Sejauh ini tercatat sejumlah pemain anyar seperti Syaiful Ramadhan, Izmy Yaman, Aidun Sastra, M Revan dan yang terbaru Sandi Sute pun sudah bergabung dalam tim. (iIqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles