25.2 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Gugah Semangat Nasionalisme, Pemkab Batu Bara Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Batu Bara, MISTAR.ID

Pemkab Batu Bara membagikan ribuan bendera merah putih kepada instansi dan masyarakat. Pembagian bendera merah putih dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi Marpaung bersama Sekda Norma Deli Siregar usai Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Bola Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh, Rabu (17/7/24).

Ribuan bendera dibagikan kepada ASN, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babin Potmar dan nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat.

Pj Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi Marpaung mengatakan kegiatan ini sebagai dukungan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga : Pemkab Batu Bara Targetkan PAD Tahun 2025 Sebesar Rp 146,6 M

“Tujuannya adalah untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, mengingat bendera merah putih adalah identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia,” kata Heri.

Heri Wahyudi mengajak semua pihak untuk nantinya mengibarkan bendera merah putih.
“Dengan kibaran merah putih akan menggugah jiwa nasionalisme,” ucapnya.

Baca juga : Pemkab Batu Bara Akan Bangun 5 Ruang Publik

Pj Bupati juga mengingatkan para ASN untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Saya sampaikan dan ingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Batu Bara harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat. Harus menjadi pelayan yang baik kepada masyarakat, bukan kita yang dilayani masyarakat,” tandasnya. (ebson/hm18)

Related Articles

Latest Articles