25.2 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Lantik 936 PPPK, Bupati Simalungun: Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kesehatan

Simalungun, MISTAR.ID

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik 936 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan tenaga kesehatan (nakes) di Lapangan Sepak Bola Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, Rabu (17/7/24).

“Kepada seluruh (PPPK) yang baru saja dilantik, supaya meningkatkan kinerjanya. Meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan khususnya di Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Dengan penambahan 4.300 lebih PPPK, Radiapoh menyebut setiap bulan uang masuk ke Simalungun akan bertambah. Hal itu menurutnya menjadi berkah untuk kesejahteraan masyarakat Habonaron do Bona. “Hampir Rp240 milyar per bulan, mendekati Rp2,7 triliun dalam setahun,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Radiapoh mengakui formasi pegawai minim di beberapa dinas. Atas hal itu, pihaknya akan melengkapi database untuk mengusulkan formasi perekrutan ke pemerintah pusat.

“Setiap tahun hampir 700 orang yang pensiun, tentu akan kita sesuaikan agar lebih optimal. Secara umum formasi kepegawaian di Simalungun masih kurang, termasuk di Dinas Kesehatan, Pendapatan, dan Sekretariat juga masih kurang,” ungkapnya.

Baca Juga : Pelantikan dan Pembagian SK PPPK Simalungun 2023 Diundur Jadi Juli 2024, ini Alasannya

Sementara itu, seorang guru kelas di salah satu SMP yang terletak di Kecamatan Bandar Huluan, Sandi Ayu Tiffani mengaku senang karena telah menerima SK PPPK hari ini. Ia mengaku sudah menjalani masa honor hampir 12 tahun.

“Puas dengan hasil yang diraih saat ini, karena waktu prosesnya berat juga, ngurus berkas-berkas, kesehatan, SKCK juga,” katanya.

Sedihman, seorang guru Agama Islam yang juga wali kelas di sekolah yang sama dengan Tiffani berharap para guru semakin sejahtera setelah menerima SK PPPK. (indra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles