25.2 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Pengusungan Bobby-Surya, Pengamat: Kita Apresiasi Sikap Golkar Sumut

Medan, MISTAR.ID

Sikap Golkar yang legowo melepas kursi Sumut 1 ke Bobby Nasution mendapat apresiasi dari Pengamat Politik Sumut, Arifin Saleh Siregar.

Arifin menilai, Partai Golkar memiliki jiwa besar melepas calon gubernur meski punya kemampuan mengusung sendiri pasangan calon (paslon) di Pilgubsu 2024.

“Kita apresiasi tentunya sikap dan keberanian Partai Golkar yang langsung mengusung Pak Surya,” ucap Arifin saat diwawancarai Mistar, Rabu (17/7/24).

Baca juga: Balon Gubsu Barry Simorangkir Siap Bertarung dan Tak Gentar Hadapi Bobby

Dikatakan Arifin, pengusungan Surya oleh Partai Golkar tentunya sudah melewati berbagai pertimbangan. Apalagi, Surya merupakan kader tulen Golkar.

“Secara pengalaman pemerintahan, Pak Surya sudah dua kali menjadi Bupati Asahan. Begitu juga karir politik, tentu sudah sangat berpengalaman. Jadi Partai Golkar pasti sudah memperhitungkan itu semua,” katanya.

Soal cocok atau tidak cocoknya, Arifin mengaku bahwa pemasangan Bobby-Surya dianggap sebagai pasangan yang pas lantaran mengusung anak muda dan orang yang berpengalaman.

“Selain itu, paslon ini juga dianggap bisa menyatukan masyarakat. Seperti kita ketahui, Bobby Nasution sangat familiar di Kota Medan dan daerah lainnya, sementara Pak Surya di Asahan,” sebutnya.

Untuk peluang menang di Pilgubsu 2024 nanti, Arifin mengaku tidak bisa menilai. Sebab, semua itu tentu ada variabel untuk penghitungannya.

“Untuk menang atau tidak itu ada variabelnya, tak terlepas juga masyarakat yang menentukan, karena kan masyarakat yang memilih,” pungkasnya. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles