25.7 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Sertijab di Polres Labuhanbatu: Penyegaran di Tingkat Kasat dan Kapolsek

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Polres Labuhanbatu menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) untuk Kasat Polairud, Kapolsek Bilah Hilir, dan Kapolsek Panai Hilir.

Acara berlangsung di Gedung Serbaguna Polres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, pada Rabu (17/7/24).

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L Malau bertindak sebagai inspektur upacara (irup). Sementara Kasat Samapta, AKP Dedi Yansah Putra Ginting sebagai perwira upacara dan Kanit Pamobvit Sat Samapta, Iptu Fajar Sidik menjadi komandan upacara.

Baca juga:Sertijab Kabag SDM, Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kasi Propam dan Kapolsek, Ini Kata Kapolres Langkat

Upacara turut dihadiri oleh Wakapolres, Kompol H Matondang, Kabag Ops, Kompol Ferimon, Kabag Ren, Kompol Wahyu Danil Noor, Kabag Logistik, Kompol Ariasda Ginting, serta para Kasat, Kapolsek, Kasi, dan Kasubag.

Setelah pembacaan keputusan Kapolda Sumatera Utara (Sumut), acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang didampingi oleh rohaniawan. Para pejabat yang dilantik kemudian menandatangani berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah, serta fakta integritas.

Dalam amanatnya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan kontribusi mereka selama ini. Bernhard juga menyampaikan pesan agar mereka membawa hal-hal positif ke tempat tugas yang baru, dan tetap menjauhi kesalahan.

Baca juga:Lima PJU di Polres Binjai Sertijab

ā€œUntuk pejabat yang baru, saya berharap dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang baru,ā€ katanya, seraya menekankan pentingnya peran Bhayangkari dalam mendukung tugas kepolisian.

Jabatan yang diserahterimakan, yakni Kasat Polairud kini dipegang AKP Kasdi menggantikan AKP P Sitinjak. Sementara itu, AKP Andita Sitepu, resmi menjabat sebagai Kapolsek Bilah Hilir menggantikan AKP Sihar Freddi Sibarani. Untuk jabatan Kapolsek Panai Hilir, kini dipegang oleh AKP Rustam Effendi Silaban menggantikan AKP HM Sibarani.

ā€œDengan selesainya upacara sertijab ini, diharapkan para pejabat baru dapat membawa semangat dan inovasi dalam menjalankan tugas mereka. Polres Labuhanbatu terus berkomitmen untuk menjaga keamanan, dan ketertiban di wilayahnya, serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,ā€ tutup Kapolres. (yazis/hm16)

Related Articles

Latest Articles