27.8 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Ini Penyebab Messi Tak Hadiri Parade Juara Copa Amerika 2024

Buenos Aires, MISTAR.ID

Pawai juara Copa America 2024 dilakukan Timnas Argentina di Buenos Aires tanpa kehadiran sang kapten Lionel Messi.

Tim Tango mempertahankan jawara Copa America setelah mengalahkan Kolombia di babak final, pada Senin (15/7/24) dengan skor 1-0 melalui gol Lautaro Martinez. Ini merupakan gelar ke-16 Argentina di turnamen itu.

Lazimnya usai mendapatkan gelar juara, Argentina pulang kampung ke Buenos Aires melakukan perayaan gelar juara secara tertutup. Walaupun begitu, para pendukung antusias menantikan mereka sejak di bandara dan memadati jalan-jalan kota Buenos Aires.

Baca juga:Lawan Kolombia, Gol Lautaro Martinez Hantarkan Argentina Juara Copa America 2024

Namun tidak ada sosok Messi yang merupakan pemain paling ditunggu kehadirannya. La Pulga ternyata tidak ikut dengan rombongan pulang ke Argentina dan tetap berada di Miami, tempat tinggalnya saat ini.

Mantan pemain Barcelona itu rupanya memilih untuk meneruskan proses pemulihan cedera engkel yang diterimanya di laga pamungkas. Engkel Messi bengkak pasca ditekel pemain Kolombia berkali-kali dan menyebabkannya menangis.

Keputusan ini diambil sebab Messi telah dinantikan Inter Miami yang lagi melakoni musim reguler MLS. Kini Inter Miami berada di peringkat kedua klasemen MLS wilayah timur dengan 47 poin, dan menargetkan lolos ke Playoff, usai gagal musim lalu.

Baca juga : Kolombia Tantang Argentina di Final Copa America 2024

Sang striker diprediksi absen di 2 laga melawan  Toronto FC (17 Juli) dan Chicago Fire (20 Juli). Messi diperkirakan baru dapat bermain ketika memulai ajang Leagues Cup 27 Juli. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles