29.3 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Bus di Peru Terjun ke Jurang, Menewaskan 21 Orang

Peru, MISTAR.ID

Sebanyak 21 orang tewas dalam kecelakaan satu bus yang terjun ke jurang sedalam 200 meter di Peru. Dilansir, kecelakaan ini terjadi pada Selasa (16/7/24).

Selain itu, dari kecelakaan maut yang belum diketahui penyebabnya juga membuat 20 orang lainnya luka-luka.

Keterangan polisi setempat, bus yang berangkat dari Lima menuju andes Ayacucho. Bus diketahui mengangkut lebih 40 penumpang. Namun, tiba-tiba bus keluar jalur dan terjun ke jurang sedalam 200 meter.

“Tim penyelamat sedang bekerja untuk mengeluarkan jenazah dari bus sedangkan korban luka dibawa ke rumah sakit,” ujar Direktur Divisi Keselamatan Jalan Jhonny Valderrama.

Baca juga: KA Sri Lelawangsa Binjai-Medan Rusak Ringan Usai Kecelakaan, Masinis dan Penumpang Aman

Untuk diketahui, angka kecelakaan di Peru cukup tinggi. Pada 2023, Peru mencatat lebih dari 3.300 kematian akibat kecelakaan. Ada lebih dari 87.000 kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Di bulan Mei lalu, ada 17 orang yang meninggal akibat kecelakaan bus di jalan yang sama.

Banyak faktor yang menyebabkan kecelakaan ini yakni pengemudi melajukan kendaraan dengan cepat di jalanan berliku dan berbukit. Selain itu, buruknya kondisi jalanan juga kurangnya rambu lalu lintas. Penegakan aturan berkendara yang longgar juga termasuk salah faktor.

Menteri Perhubungan Peru Raul Perez kepada wartawan mengungkapkan rasa duka cita yang dalam dan tulus kepada keluarga-keluarga yang kehilangan orang-orang yang mereka cintai.

Adapun, dari data resmi, 70 persen kecelakaan di Peru disebabkan oleh faktor manusia seperti ketidakmampuan atau kelelahan pengemudi. (cnn/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles