24.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Usai Latihan di Pulau Jawa, Sepakbola Sumut Diharapkan Berdampak di PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Cabang Sepakbola Putra Sumatera Utara (Sumut) telah resmi kembali ke Sumut usai beberapa pekan melakukan pemusatan latihan di Pulau Jawa guna persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pelatih Sepakbola Sumut, Ridwan Saragih mengatakan banyak pelajaran yang didapatkan tim selama melakukan latihan di Pulau Jawa.

“Iya banyak pengalaman dan ilmu yang didapatkan pemain, kita kembali ke Sumut tentu berharap pengalaman ini berguna khususnya untuk PON 2024 yang sebentar lagi bergulir,” ujarnya kepada Mistar.id, Selasa (16/7/24).

Baca juga:Sepakbola Sumut Lolos Pon 2020

Ridwan pun mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung sepakbola putra Sumut untuk bisa melakukan pemusatan latihan.

“Saya bersama staff pelatih dan tentu pemain mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Plt. Ketua Asprov PSSI yang sudah memfasilitasi kita selama pemusatan latihan di jawa,” tuturnya.

“Mulai dari penginapan, sarana, makanan, dan jadwal ujicoba dengan tim-tim Liga 1 dan Liga 2, tentu juga kemarin melawan Timnas U-20,” tambahnya.

Baca juga: 19 Pemain Lolos Seleksi Cabor Sepakbola Sumut PON XXI 2024

Rekam jejak Sepakbola Sumut terbilang sukses saat pemusatan latihan di Pulau Jawa. Hal itu dibuktikan dari 9 laga yang dimainkan, skuat asuhan Ridwan Saragih berhasil mencatatkan 4  kemenangan, 4 imbang dan hanya sekali menelan kekalahan.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Asprov PSSI Sumut, Yosephine Sembiring mengatakan yakin tim sepakbola Sumut bisa tampil baik di PON September mendatang.

“Kegiatan itu (Tc) berlangsung dengan baik, karena memang didukung, memang kita sangat serius mau membangun sepakbola Sumut, apalagi ini mau PON, kita harap dan yakin tim bisa bermain baik,” ungkapnya. (iqbal)

Related Articles

Latest Articles