24.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Gerindra Pastikan Tak Usung Ahmad Dhani di Pilkada Surabaya

Surabaya, MISTAR.ID

DPC Gerindra Surabaya memastikan tidak akan memasukkan nama Ahmad Dhani pada kontestasi Pilkada Surabaya 2024. DPC Gerindra Surabaya itu mengumumkan bahwa kader potensial itu tak akan diturunkan untuk bertarung November 2024 mendatang.

“Sepengetahuan kami yang bersangkutan tidak bersedia dicalonkan, karena ingin fokus di DPR RI,” ujar Sekretaris DPC Gerindra Surabaya, Bahtiar Rifa’i, dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim dilihat, Selasa (16/7/24).

Menurutnya, setelah Ahmad Dhani mengambil keputusan itu, tersisa dua kader internal yang telah disampaikan DPC Gerindra ke DPP. “Untuk kader internal yang sudah kita usulkan ke DPP melalui DPD itu ada dua orang, Hadi Dedyansyah yang saat ini anggota DPRD Provinsi Jatim, dan AH Thoni yang saat ini wakil ketua DPRD Surabaya,” bebernya.

Baca Juga : PDIP Persiapkan 3 Menteri di Pilkada Jatim 2024

Anggota Komisi A DPRD Surabaya itu juga mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan secara tertulis usulan nama-nama baru, beberapa pekan lalu. Soal kans dua kader tersisa itu seperti apa? Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Surabaya itu menyebutkan bahwa peluang kedua kader internal itu sangat terbuka.

“Bagimanana pun semua keputusan DPP. Gerindra Surabaya hanya dimintai nama, baik kader internal maupun eksternal,” urainya. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles