27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Prabowo Effect di Pilgub Jakarta 66,5 Persen, Jokowi Effect 61 Persen

Jakarta, MISTAR.ID

Litbang Kompas menyebut sebanyak 66,5% responden mempertimbangkan calon yang didukung Presiden terpilih Prabowo Subianto dan 61% responden mempertimbangkan calon yang didukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalan kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas dilihat, Selasa (16/7/24), survei ini ini dilakukan pada periode 15-20 Juni 2024. Responden sebanyak 400 orang dalam survei dipilih secara acak menggunakan metode pencupilkan sistematis bertingkat di Jakarta.

Margin of error survei Litbang Kompas ini +- 4,9% dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana. Tingkat kepercayaan survei terkait calon gubernur Jakarta ini sebesar 95%.

Baca Juga : PSI Belum Putuskan Soal Duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta

Adapun serangkaian pertanyaan yang dilontarkan kepada responden diantaranya seagama dengan responden, satu suku dengan responden, saat ini sedang menjabat (petahana), memiliki hubungan kekerabatan dengan sosok pemimpin yang dikagumi, dan diusung partai politik pilihan.

Pertanyaan lainnya yakni memberikan bantuan uang/barang, didukung Presiden terpilih Prabowo Subianto, didukung Basuki Tjahja Purnama (Ahok), didukung Anies Baswedan, didukung Jokowi, serta didukung Megawati Soekarnoputri. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles