27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Hari Kedua Ops Patuh Toba 2024, Polres Tebing Tinggi Tindak 60 Pelanggar

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Memasuki hari kedua Operasi Patuh Toba 2024, Sat Lantas Polres Tebing Tinggi jaring 60 orang pelanggar lalu lintas (lalin) di 2 lokasi berbeda, yaitu di Simpang Ramayana Jalan Sudirman dan Jalan HM Yamin, Kota Tebing Tinggi.

Operasi yang mengedepankan fungsi lalin ini dipimpin Kasatgas III Preventif Ops Patuh Toba 2024, Ipda MTP Marpaung, dengan mengikutsertakan 9 personel gabungan Polres Tebing Tinggi dan unsur pengawasan personel dari Sipropam.

“Dari hasil pelaksanaan operasi tersebut, petugas Sat Lantas berhasil menjaring sebanyak 60 pelanggar yang dominan menggunakan sepeda motor tak memakai helm Standar Nasional Indonesia (SNI), dan tidak memasang plat nomor kendaraan. Selain itu, petugas juga berhasil menjaring truk yang memiliki muatan lebih (over load),” ungkap Marpaung, pada Selasa (16/7/24).

Baca juga:Ops Patuh Toba 2024 Dimulai, Polres Siantar Ingatkan Warga Disiplin Berlalu Lintas

Terhadap pelaku pelanggar lalin, tambah Marpaung, diberikan teguran dan penilangan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

“Petugas memberi himbauan kepada pelanggar untuk tidak mengulangi perbuatannya dan menekankan untuk tetap menggunakan helm saat berkendara, walaupun dengan jarak tempuh yang dekat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas, AKP Agnis Juwita menyebutkan, Polres Tebing Tinggi menggelar Ops Patuh Toba 2024 yang berlangsung selama 14 hari, terhitung dari tanggal 15 sampai 28 Juli 2024.

Baca juga:14 Hari Ops Patuh Toba 2024, Kapolres Simalungun: Libatkan 1.377 Personel

“Ada 10 sasaran prioritas pelanggaran yang akan dilakukan penindakan, dan semua itu sudah kami sosialisasikan ke masyarakat, baik melalui media sosial (medsos) maupun media online,” ujarnya. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles