28.6 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

65 Lokasi Hotel di Wilkum Polrestabes Medan Bakal Diamankan Saat PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 65 lokasi hotel di Wilayah Hukum (Wilkum) Polrestabes Medan bakal diamankan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Hal ini dikatakan Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto.

“Kurang lebih 65 lokasi hotel untuk atlet dan official kontingen yang bakal diamankan di wilkum Polrestabes Medan,” ujarnya di acara, Rakor Bidang Transportasi PON XXI di Aula Raja Inal, Selasa (16/7/24).

Muji pun mengatakan pihaknya berkomitmen melakukan pengamanan lalu lintas, hotel serta cabang olahraga pertandingan di PON XXI Aceh-Sumut nantinya.

Baca juga: PHRI Sumut: Hotel Berbintang Siap Tampung Atlet PON 2024

“Kenyamanan atlet dan kontingen ini perlu, kita memastikan bagaimana pengamanan hotel atau penginapan bisa nyaman dan bisa memudahkan aksesnya ke lokasi pertandingan,” tuturnya.

Meski belum ditetapkan dan masih akan ada penyesuaian, Muji menyebut beberapa contoh hotel seperti Grand City Hall, Grand Inna, Grand Kanaya, Hermes Palace Hotel, Grand Antares, Danau Toba Internasional, Menara Lexus, Jw Marriot, Pardede Internasional serta Adi Mulia Hotel dan puluhan hotel lainnya telah disiapkan untuk Kontingen PON nantinya.

Seperti diketahui, bersama dengan 8 Kabupaten Kota lainnya yang ada di Sumut, Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang merupakan wilayah yang paling banyak menggelar pertandingan dan diprediksi menjadi pusat kesibukan PON 2024 di Sumut. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles