28.6 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Separuh Target Operasi Mafia Tanah di Indonesia Berhasil Dibekuk

Jakarta, MISTAR.ID

Ada sebanyak 87 target operasi mafia tanah di semua Indonesia sudah dikantongi pihak Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Ini diutarakan Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pasca kegiatan pelantikan PP IPPAT di Hotel Bidakara Jakarta, pada Senin (15/7/24) malam.

“Awal tahun kami melaksanakan rapat pra-operasi menetapkan target-target operasi seluruh Tanah Air. Kita menggelar hingga ada 87 target operasi se-Indonesia,” paparnya.

Baca juga:Mafia Tanah Tol Tebing-Siantar, Mantan Lurah Gurilla Kena Tuding

Kini sekitar separuh dari target operasi mafia tanah atau sebanyak 47 telah sukses dibekuk.

AHY menuturkan, eksekusi dilakukan dengan menentukan prioritas, menimbang adanya keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun anggaran.

“Pasti tidak setiap kali saya harus terangkan di media, sebab harus ada operasi yang senyap sehingga tidak berantakan sebelum betul-betul terungkap,” ungkapnya.

Baca juga:Warga Kelurahan Gurilla Siantar Ditipu Mafia Tanah Ngaku Panitia Pengadaan Lahan Tol

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat ini optimis dan mau meyakinkan masyarakat, jika setiap kasus mafia tanah dituntaskan dengan tepat sasaran.

“Kami menyampaikan pesan kuat bagi siapapun yang melawan hukum supaya waspada, sebab ini serius,” kata AHY mengakhiri. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles