28.6 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

KPK Serahkan Perpanjangan Waktu Pendaftaran Capim ke Pansel

Jakarta, MISTAR.ID

Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika mengatakan jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan keputusan terkait perpanjangan waktu pendaftaran calon pimpinan (capim) KPK kepada panitia seleksi (pansel). Ia pun meyakini jumlah pendaftar capim KPK akan terus bertambah.

“Perpanjangan kita serahkan ke pansel, penilaiannya, apakah nanti dibutuhkan perpanjangan masa pendaftaran atau tidak. Jadi, tidak di KPK,” kata Tessa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (15/7/24), seperti dilansir dari tempo.

Tessa berharap Indonesia bisa mendapatkan pimpinan KPK yang berkualitas. Menurutnya, peluang itu semakin besar dengan banyaknya peserta yang ikut mendaftar.

Baca juga: Ditutup, Ini Jumlah Pendaftar Capim dan Calon Dewas KPK

Pendaftaran capim KPK sendiri telah ditutup sejak Senin (15/7/24) pukul 23.59 WIB. Wakil Panitia Seleksi atau Pansel KPK, Arif Satria telah mengumumkan total jumlah pendaftar Capim dan Calon Dewas KPK hingga pukul 23:59 sebanyak 525 orang.

“Secara rinci, pendaftar Capim sebanyak 318 orang dan calon Dewas sebanyak 207 orang,” kata Arif melalui keterangan video, Selasa (16/7/24). (tempo/hm20)

Related Articles

Latest Articles