32.5 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah di Binjai Ludes Terbakar

Binjai, MISTAR.ID

Dua unit rumah warga di Jalan Takraw, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai ludes terbakar, pada Selasa (16/7/24) sekira pukul 05.30 WIB.

Dua rumah tersebut milik Jaka Abadi (42) dan Atik (56). Diduga kuat kebakaran akibat terjadinya hubungan arus pendek (korsleting) listrik.

Peristiwa ini berawal saat Jaka mendapati rice cooker yang dipakai untuk memasak nasi telah terbakar, dan menyambar ke barang-barang di dalam rumah.

Baca juga:Newsroom: 300 Hektar Hutan dan Lahan Terbakar di Pulau Samosir

Jaka sempat memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api kian membesar dan membakar sebagian besar bangunan rumahnya, serta merembet ke kediaman Atik yang ada di sebelahnya.

Tak lama api membakar ludes kedua rumah tersebut. Api mudah menyebar, karena banyaknya barang di dalam rumah yang mudah terbakar.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai yang mendapat laporan menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi kejadian.

Baca juga:Kasus Terbakarnya Mobil Damkar Deli Serdang Dilaporkan ke Polrestabes Medan

Pelaksana Tugas (Plt) Kalaksa BPBD Binjai, Rudi Iskandar menyebutkan, api baru dapat dipadamkan pada pukul 06.30 WIB.

“Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah Jaka mengalami luka ringan,” ujar Rudi. (endang/hm16)

Previous article

Related Articles

Latest Articles