24.5 C
New York
Monday, July 15, 2024

Bawa Spanyol Juara Euro 2024, Lamine Yamal Borong 5 Rekor Lampaui Cristiano Ronaldo

Berlin, MISTAR.ID

Si Bocah sakti, Lamine Yamal memborong 5 rekor setelah membawa timnas Spanyol menjuarai Euro 2024. Spanyol memastikan diri sebagai Raja Eropa berkat kemenangan atas Inggris pada laga final di Olympiastadion Berlin, Minggu (14/7/24) atau Senin dini hari WIB.

La Furia Roja, julukan Spanyol membekuk The Three Lions, julukan Inggris dengan skor 2-1. Nico Wiliams dan Mikel Oyarzabal telah menyumbang masing-masing satu gol untuk mengantarkan Spanyol menuju podium juara. Inggris hanya mampu membalas satu kali melalui lesakkan Cole Palmer.

Lamine Yamal memang tidak ikut menjebol gawang musuh. Namun, remaja berusia 17 tahun itu berkontribusi dalam bentuk assist.

Baca juga : Lamine Yamal, Pemain Spanyol Berusia 16 Tahun Cetak Sejarah di Piala Eropa

Yamal menyuplai gol pertama Spanyol yang dibukukan Nico Williams. Selama turnamen di Jerman, Yamal memproduksi empat assist plus satu gol.

Sang wonderkid Barcelona ini mampu melewati prestasi Cristiano Ronaldo sebagai remaja dengan assist terbanyak dalam satu edisi Piala Eropa sebelumnya. CR7 cuma memproduksi dua umpan berbuah gol di edisi 2004 saat umur 19 tahun.

Related Articles

Latest Articles