24.5 C
New York
Monday, July 15, 2024

Tahapan Wawancara Balon Gubsu Selesai, PDIP Sumut Tinggal Tunggu Keputusan DPP

Medan, MISTAR.ID

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara (Sumut) Bidang Komunikasi Politik, Aswan Jaya, menjelaskan bahwa sejauh ini tahap wawancara untuk lima bakal calon (balon) gubernur sudah selesai di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting No 86, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Senin (15/7/24).

“Sejauh ini 5 balon yang sudah kita wawancarai. Daftar kelima balon ini kemudian akan dikirim ke DPP pusat untuk diputuskan siapa nantinya yang akan diusung,” ujarnya dengan menyebutkan terakhir diwawancarai adalah Barry Simorangkir.

Aswan juga menjelaskan, dalam proses wawancara, PDIP akan menyesuaikan materi pertanyaan dengan kapasitas dan latar belakang dari masing-masing balon.

“Seperti Pak Edy sebagai mantan gubernur, kita lebih konsen pada hal-hal yang terkait dengan proses pembangunan Sumut berikut tantangannya. Kalau untuk Pak Nikson sebagai mantan bupati, pengalaman-pengalaman beliau dieksplorasi mengenai potensi daerah di Sumut,” katanya.

Baca juga: Balon Gubsu Barry Simorangkir Siap Bertarung dan Tak Gentar Hadapi Bobby

Aswan menambahkan, data hasil wawancara akan dikirim ke DPP guna menjadi catatan dan pertimbangan kemudian akan disesuaikan dengan kebutuhan partai.

“Sebagai bahan untuk koordinasi di PDIP. Jadi nanti disesuaikan dengan kebutuhan partai. Dipertimbangkan dan dipilih mana yang sesuai atau tidak dengan partai,” sambungnya.

Terakhir, Aswan menyampaikan, tahapan wawancara sudah selesai seluruhnya. Tahapan selanjutnya adalah menunggu hasil survei. Nantinya DPP yang akan memutuskan siapa calon yang akan diusung oleh PDIP.

“Kapan waktunya, dalam waktu dekat, kita tunggu saja,” pungkasnya. (maulana/hm17)

Related Articles

Latest Articles